Minggu, 19 April 2015

Pantangan Setelah Operasi Caesar

Apa Saja Pantangan Setelah Operasi Caesar Yang Perlu Kita Lakukan ?


Di jaman yang serba modern ini memang banyak para ibu yang lebih memilih melahirkan dengan cara operasi caesar daripada melahirkan secara normal, karena ketika melahirkan dengan cara operasi caesar para ibu tidak akan merasakan rasa sakit. Namun apakah anda tahu, dampak negatif dari operasi caesar itu lebih banyak dari pada melahirkan secara normal. Juga dalam proses penyembuhan nya pun perlu perawatan yang serius dan hati-hati, banyak sekali pantangan setelah operasi caesar yang wajib anda lakukan agar luka bekas caesar tersebut cepat sembuh dan terhindar dari infeksi dan dampak lain yang lebih membahayakan.

Berikut Sedikit Uraian Mengenai Pantangan Setelah Operasi Caesar
  • Berhati-hatilah saat akan pulang dari rumah sakit pasca operasi. Gunakan bantalan kursi mobil Anda saat duduk untuk melindungi Anda di bergelombang naik. Anda juga harus mencoba untuk menjauh dari perjalanan singkat selama beberapa bulan sampai Anda benar-benar sembuh dan jahitan sembuh.
  • Jika Anda masuk angin, maka Anda berada dalam untuk banyak rasa sakit. Dan salah satunya yang akan terjadi adalah bersin, setiap kali Anda bersin Anda akan merasakan sakit pada bekas operasi. Jadi pastikan, Anda menjauhi makanan yang membuat Anda sakit.
  • Jauhi makanan penyebab gas. Seperti kol, brokoli, lobak, kembang kol dan jamur. Makanan tersebut harus dihindari untuk jangka waktu sampai Anda benar-benar sembuh.
  • Anda harus menjauhi makanan yang menyebabkan sembelit. Sembelit akan meningkatkan rasa sakit pada sayatan bekas caesar. Makanan yang harus dihindari adalah daging merah, produk gula, produk susu, dll.
  • Jangan mengangkat beban berat karena dapat menekan perut Anda. Naik turun tangga juga akan meningkatkan rasa sakit pada bekas operasi.
  • Jangan lupa kontrol dan ikuti saran dokter. Pasca bedah caesar menyebabkan stres dan trauma. Beberapa obat dapat membantu menjaga Anda dalam kesehatan yang lebih baik.
Hal yang paling penting dalam proses pemulihan setelah operasi caesar itu jangan terlalu capek dan melakukan hal berat, agar kondisi tubuh anda cepat sehat dan luka bekas caesar juga cepat sembuh dan kering. Dan banyak-banyak lah berdo'a kepada Allah SWT, meminta agar cepat disembuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar