Sabtu, 29 Oktober 2016

Ciri-Ciri Kemandulan Pada Wanita Yang Mudah Terlihat

Sedikitnya ada 5 ciri-ciri kemandulan pada wanita. Tanda tanda ini cukup jelas terasa dan terlihat oleh para wanita. Setelah menikah, tentu saja salah satu hal yang utama paling dinantikan adalah mempunyai momongan. Kehadiran seorang buah hati memang dapat menyempurnakan kehidupan berumahtangga. Namun kalau sudah cukup lama menikah namun belum juga dianugerahi momongan, ada kemungkinan Anda mandul.

Untuk mengetahui apakah sebenarnya seorang wanita mandul atau tidak, tentu saja yang terbaik  memang langsung memeriksakan diri ke dokter. Tapi, secara umum ada 5 ciri ciri kemandulan pada wanita yang dapat dideteksi apakah seorang itu wanita mandul atau tidak. Dilansir dari web boldsky, berikut ini lima tanda tanda kemandulan yang umum pada wanita.


1. Sudah Berusaha Maksimal Selama 6 Bulan Namun Hasilnya Nihil
Sudah menikah & mencoba untuk dapat segera hamil tapi belum saja ada hasilnya juga selama 6 bulan lamanya? Hal tersebut bisa menjadi tanda tanda kemandulan. Periode waktu selama enam bulan merupakan waktu yang cukup ideal untuk konsepsi. Jadi jika sudah berusaha hamil di dalam waktu tersebut namun belum ada hasil, segeralah periksakan diri Anda ke dokter.

2. Siklus Haid yang Selalu Terlambat Atau Tak Teratur
Jika siklus haid Anda sering telat atau sering tidak teratur, maka ada kemungkinan Anda mandul. Sebaiknya segeralah Anda memeriksakan diri untuk dapat mengetahui apakah ada kemungkinan Anda terkenan atau mengalami Polycystic Ovarian Disease atau PCOD.

3. Darah Mensturasi Yang Keluar Banyak Sekali
Jika saat haid, darah yang keluar ternyata banyak sekali & berlangsung selama lebih dari 5 hari, ada kemungkinan Anda mandul. Apalagi jika di saat haid disertai beberapa gejala sakit yang tidak biasa, segeralah periksakan diri Anda ke dokter.

4. Nyeri Haid Tidak Tertahankan
Jika setiap haid, Anda sering mengalami nyeri haid yang tidak tertahankan & berlangsung selama lebih dari 2 hari, maka ada kemungkinan Anda mengidap endometriosis yang dapat mengarah pada kemandulan.

5. Muncul Banyak Jerawat Batu Secara Tiba-Tiba
Jika wajah Anda tiba-tiba dipenuhi oleh jerawat batu (cystic acne) meskipun usia Anda sudah di akhir 20 ataupun awal 30 tahunan, maka ada kemungkinan Anda mengidap Polycystic Ovarian Disease (PCOD) yang bisa mengarah pada infertilitas.

Nah, itu dia ciri-ciri kemandulan pada wanita yang mudah terlihat. Yang perlu diingat adalah jika Anda mengalami beberapa tanda-tanda kemandulan di atas jangan pernah panik, karena hal itu tidak selalu merupakan positif kemandulan, bisa saja ada gejala atau sebab lain. Ini hanya beberapa tanda umum saja yang biasa dialami wanita. Lebih baik memang Anda segera menghubungi dokter dan kemudian menjalani pengecekan sesuai dengan prosedur medis untuk dapat mengetahui kepastiannya. Selain itu sulit punya keturunan juga bisa disebabkan kemandulan pada pria (suami).



0 komentar:

Posting Komentar