Sabtu, 17 Desember 2016

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi dan Cara Mengatasinya

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kesehatan merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh semua orang didunia. Karena apabila seseorang dalam kondisi yang sehat maka segala aktivitas pun akan mudah untuk dilakukan. Namun apabila kesehatan terganggu, aktivitas pun sangat sulit untuk dilakukan.

Mengenal Tentang Kolesterol

Hal pertama yang perlu diketahui yaitu pengertian dari kolesterol, kolesterol merupakan lemak yang berada dalam tubuh manusia dan diproduksi oleh organ hati. Ada dua jenis kolesterol yaitu LDL dan HDL. Masing-masing dari kolesterol ini berbeda LDL merupakan Low Density Lipoprotein atau kolesterol jahat yang mengakibatkan adanya pengendapan pada arteri yang dapat memicu penyakit jantung ataupun stroke. Sedangkan HDL atau High Density Lipoprotein adalah kolesterol baik yang tidak mengendap pada arteri dan jugab erfungsi untuk melindungi pembuluh darah dari adanya Aterosklerosis yakni terbentuknya plak pada bagian dinding pembuluh darah dan melindungi jantung dari terserangnya penyakit jantung koroner.

Dalam tubuh manusia kolesterol tersebar dalam bagian-bagian tubuh tertentu seperti kulit otot, saraf, otak dan juga jantung. Pada keadaan yang normal seseorang mempunyai kadar kolesterol 160-200 mg dan dapat dikatakan dalam fase yang berbahaya apabila melebihi 240 mg yang dapat mengakibatkan stroke.

Total Kolesterol

< 200 mg/dl—– – ideal
200-239 mg/dl— ambang batas resiko tinggi
240 > ————– risiko tinggi

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi dan Cara Mengatasinya


Jika Anda tidak mau berisiko mengalami berbagai penyakit karena kolesterol, maka artinya Anda harus mewaspadai ciri ciri kolesterol tinggi sejak dini. Dan berikut adalah ciri-ciri jika Anda terkena penyakit kolesterol tinggi

  1. Kesemutan
    Biasanya kesemutan terjadi karena duduk terlalu lama karena posisi yang tidak berubah, sering merasa kesemutan merupakan salah satu ciri dari penyakit kolesterol tinggi, maka dari itu apabila anda mengalmai sering kesemutan maka anda harus segera melakukan pemeriksaan.
  2. Sering mual dan muntah
    Mual dan muntah ini terjadi karena saluran pencernaan mengalami gangguan, penyakit kolesterol tinggilah yang menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pencernaan, biasanya dampak yang akan ditimbulkan adalah seringnya mual dan muntah.
  3. Hilangnya keseimbangan
    Biasanya orang yang menderita kolesterol tinggi akan mengalami rasa tidak nyaman, kondisi tersebut biasanya mengakibatkan hilangnya keseimbangan, apabila kondisi ini terjadi biasanya otot otot akan menjadi lemah.
  4. Mengalami nyeri leher dan punggung
    Orang yang menderita kolesterol tinggi juga biasanya akan mengalami nyeri pada area leher dan punggung, kondisi ini disebabkan oleh munculnya tekanan darah tinggi yang muncul secara bersamaan.
  5. Tubuh yang sangat lelah
    Biasanya orang yang menderita penyakit kolesterol tinggi akan mengalami kekurangan pasokan aliran darah dan juga kekurangan oksigen, kondisi seperti ini bisa menimbulkan dampak tubuh akan menjadi lemah.
  6. Mengalami sakit kaki dan tangan
    Selain akan mengalami nyeri leher dan punggung, orang yang mengalami kolesterol tinggi juga akan mengalami rasa sakit pada kaki dan tangan, apabila anda mengalami kondisi seperti ini segera lakukan pemeriksaan.
  7. Emosi yang tidak stabil
    Ciri yang satu ini mungkin masih jarang diketahui oleh orang kebanyakan, perlu anda ketahui orang yang mengalami kolesterol tinggi biasanya akan mengalami perbuahan emosi, seperti mudah sekali untuk marah padahal penyebabnya adalah hal yang sepele.
  8. Wajah merah
    Pada kasus yang serius terutama orang yang menderita penyakit hipertensi, biasanya akan berdampak pada membesarnya pembuluh darah, yang mana kondisi tersebut bisa menyebabkan wajah orang yang mengalaminya akan menjadi merah.
  9. Sakit kepala
    Meraskan sakit kepala ini biasanya lebih sering terjadi pada orang yang menderita penyakit hipertensi atau darah tinggi yang mana kondisi tekanan darahnya sudah sangat tinggi, maka dari itu apabila anda mengalami kondisi seperti ini kemungkinan besar anda mengalami kolesterol tinggi.
  10. Otot kaki lemah
    Mengalami lemah pada otot kaki juga merupakan salah satu ciri dari penyakit kolesterol tinggi, kondisi seperti ini biasanya disebabkan karena kurangnya pasokan darah ke otot kaki sehingga mengakibatkan otot kaki menjadi lemah.
  11. Sulit bernafas
    Pada umumnya mengalami kesulitan untuk bernafas merupakan salah satu ciri umum penyakit asma, namun mengalami kesulitan bernafas merupakan salah satu ciri dari penyakit kolesterol tinggi yang harus anda waspadai.
  12. Nyeri dada
    Ciri ciri terakhir orang yang mengalami penyakit kolesterol tinggi adalah sering mengalami nyeri pada ada, nah apabila anda mengalami kondisi seperti ini segera lakukan pemeriksaan agar tingkat kadar kolesterol tidak menjadi tambah tinggi.
Cara terbaik untuk melihat apakah terkena penyakit kolesterol tinggi atau tidak bisa memeriksakan darah ke dokter dengan tes darah di laboratorium. Karena kolesterol tinggi yang tidak terkontrol sangatlah berbahaya dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah, stroke bahkan serangan jantung. 

Beberapa cara apabila Anda terkena kolesterol tinggi dan ingin menurunkannya bisa mencoba beberapa tips berikut ini :

1.) Mengkonsumsi sayur-sayuran namun jangan dimasak dengan santan, untuk alternatif bisa dijadikan lalapan.
2.) Jika ingin minum susu, Minumlah susu sapi tanpa lemak.
3.) Jika ingin mengkonsumsi telur cukup konsumsi putih telurnya saja tanpa kuning telur.

Beberapa makanan yang harus dihindari apabila seseorang mengalami kolesterol tinggi, diantaranya :

1.) Goreng-gorengan, mentega
2.) Susu lemak tinggi, sosis atau keju,
3.) Gajih sapi, gajih kambing, dan daging sapi berlemak,
4.) Kepiting, kerang, udang, belut, siput memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Makanan yang dilarang untuk dimakan karena mengandung kolesterol yang sangat tinggi, sebagai berikut :

1.) Kuning telur,
2.) Cumi-cumi,
4.) Telur Puyuh,
3.) Otak sapi.

Pengobatan Kolesterol Tinggi

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa kadar kolesterol tinggi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang serius dan apabila dibiarkan terlalu lama maka bisa berdampak buruk untuk kesehatan, maka dari itu pengobatan sejak dini sangat diperlukan.

Untuk pengobatan kadar kolesterol tinggi secara alami, kami merekomendasikan obat herbal paling ampuh dan aman untuk semua usia mulai 1 tahun - lansia (termasuk ibu menyusui) yakni "QnC JELLY GAMAT" yang memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa yakni mampu mengobati berbagai jenis penyakit luar dan dalam termasuk penyakit kadar kolesterol tinggi sampai tuntas secara alami cepat dan tanpa menimbulkan efek samping.


Terima kasih anda sudah berkunjung kehalaman kami untuk menyimak artikel kami tentang Ciri Ciri Kolesterol Tinggi Dan Cara Mengatasinya, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.

47 komentar:

  1. sy sering mengalami ciri-ciri kolestrol spt yg disebutkan.

    BalasHapus
  2. bppt telah mengembangkan black garlic yg sejak lama dikenal khasiatnya bagi tubuh, semoga bisa jadi salah satu media untuk meraih dan menjaga kesehatan
    https://www.tokopedia.com/rumat/black-garlic-natural-ragular

    BalasHapus
  3. Wah jangan-jangan aku juga Kolesterol, mudah sekali ngantuk sehabis makan, dan mudah letih juga. Tadinya pikir kena diabetes setelah di cek gula darah rendah..berarti fix ini kena kolesterol akunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkwkkw memutihkan selangkangan yg suka cium atau jilat2 wkkwkwk

      Hapus
  4. Terimakasih saran dan informasi kesehatannya , bermanfaat sekali

    BalasHapus
  5. kolesterol tinggi langsung cepat turun. recomended produk premium dari inggris British Propolis. terbukti berkhasiat setelah 21 hari konsumsi. kunjungi web kami https://distributorpropolisterbaikjakarta.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  6. Sakit kepala bagian belakang yg menyiksa mungkin akibat kolesterol kah

    BalasHapus
  7. Kaki sebelah kanan saya sering sakit tp kalo lg banyak beraktifitas saja mngalami sakit sprti kram pada kaki kalo mau bangun trasa sakit. Apa itu gejala dr kolestrol? soalnya saya juga blm cek kolestrol saya. Dan apakah boleh di urut/pijet yaa?

    BalasHapus
  8. Trimks infonya sangat bermanfaat bg saya

    BalasHapus
  9. Thank's informasi jdi bnyak orang yg lbih mngerti jga ksehatan khusus'y sy pribadi

    BalasHapus
  10. Thank atas info,sangat bermampaat,dan membantu

    BalasHapus
  11. Thank atas info,sangat bermampaat,dan membantu

    BalasHapus
  12. Bagaimana cara mengetahui kita terkena kolesterol?

    BalasHapus
    Balasan
    1. diapotik2 sudah bisa dicek dg biaya sktr 25 rb rupiah..

      Hapus
  13. semua gejala itu aku ga alami.
    tapi td abis tes darah, kolesterol 305.
    apa alatnya yg salah?

    BalasHapus
  14. Saya juga sudah kena kolesterol...tdk pernah makan macam2,krna faktor keturunan hipertensi,jd gak jauh kena dr penyakit ini..smpai skrg masih bingung obatnya yg bnr2 cepat menurunkan kolestrol blm saya temukan....sudah coba ini itu ttp saja masih tinggi,barang x ada yg merekomendasi obat yg paling baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap pagi minum rebusan daun salam 10 biji..

      Hapus
    2. Lakukan program detox your body aja..sy sdhbbuktikan.. bisa hub di wa 081331111616

      Hapus
  15. Kak saya umur 20thn tp sudah terkena kolesterol tinggi 265mg/dl sebaiknya ap yg hrs saya konsumsi??

    BalasHapus
  16. Ka, mohon saya mau tanya.. Sering keluar keringat dingin di leher dan di punggung... Terus pusing di bagian kepala belakang kadang kadang hilang pusingnya, jeda waktu singkat pusing lagi.. Apakah itu kolesterol tinggi?

    BalasHapus
  17. saya umur 19 tahun pas cek lab kolesterol ku tinggi 350..semua gejala kolesterol persis sama ciri2 diatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah merubah pola makannya mas? Sebagai awalan dirubah dulu pola makannya, jika memang diperlukan bisa mengkonsumsi suplemen penurun kolesterol. Monggo hubungi saya untuk konsultasi lebih lanjut 082245866312.

      Hapus
  18. Sya umur 41 stelah uji lab kolesterol 271,gejalax hilang keseimbangan dan sya mempunyai riwayat penyakit vertigo, apa obat yg cocok untuk sya komsumsi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh saya menyarankan suplemen non kimia untuk bapak/ibu?
      Jika iya, bisa hubungi saya 082245866312

      Hapus
  19. Sy umur 42 sering pusing2 badan lemas,,,sy cek kolesterol 181mg

    BalasHapus
  20. Ciri2 diatas aku alami semua hanya saja kakiku seblah kiri bengkak dan pinggang sebelah kanan ny

    BalasHapus
  21. Ciri2 diatas aku alami semua hanya saja kakiku seblah kiri bengkak dan pinggang sebelah kanan nyeri tapi saya tidak mengalami mual apakah saya terkena kolekstrol mohon jawabanny

    BalasHapus
  22. Trim atas info...karna setelah saya membaca...syukur alhamdulillah kolesterol saya udah terkontrol...

    BalasHapus
  23. Thanks for sharing this information. Its really a good article.

    https://www.iso-certification-qatar.com/haccp-certification.html
    https://www.iso-certification-qatar.com/iso-27001-certification.html

    BalasHapus
  24. Its really a good information. Thanks for sharing this post.

    http://www.veave.in/iso-18001-certification-in-qatar.html
    http://www.veave.in/iso-14001-certification-in-qatar.html

    BalasHapus
  25. This article is very informative and easy to undrestand.

    http://www.veave.in/iso-18001-certification-in-oman.html
    http://www.veave.in/iso-14001-certification-in-oman.html

    BalasHapus
  26. This is really a great article. Thanks for posting this information.

    http://www.veave.in/iso-9001-certification-in-bahrain.html
    http://www.veave.in/iso-certification-in-bahrain.html
    http://www.veave.in/ce-mark-certification-in-bahrain.html
    http://www.veave.in/iso-22000-certification-in-bahrain.html

    BalasHapus
  27. Thank infonya sangat bermanfaat sekali..info di atas pernah sy alami.

    BalasHapus
  28. Saya sering nyeri dada sebelah kanan tapi beralih-alih nyerinya... apa itu kolestrol apa gejala lain

    BalasHapus
  29. Saya klo setiap bangun tidur leher saya terasa sakit dan kepala saya pusing2,mual apa kolesterol saya tinggi dan umur saya 16 tahun?

    BalasHapus
  30. Hasil lab sy kolesterol 190, apa obat yg paling efektif utk menurunkan kadar kolesterol sy...krn kaki sy kesemutan dan kebas sudah lama

    BalasHapus
  31. Maaf mo nanya...umr q 43...trus ciri2 diatas q pnya smua..apkah q trkena kolestrol tinggi gmna ngatasinya...mkcih

    BalasHapus